Hati-hati! Orang Bermuka Dua di Sekitar Kita. Yuk, Pastikan Itu Bukan Kita Sendiri

Kalau mendengar istilah muka dua saja kamu masih membayangkan Prabu Dasamuka yang bermuka sepuluh, kamu belum dewasa. Bukan orang yang bermuka banyak yang dimaksud. Seseorang yang berbeda kepribadian saat berada di depan dan di belakangmu bisa disebut bermuka dua. Bisa saja mereka berlaku baik di depan, tapi di belakangmu berbeda seratus delapan puluh derajat.

Sifat muka dua ini bisa dibilang sangat berbahaya. Ketika orang yang terang-terangan membenci disebut musuh, maka muka dua ini disebut musuh dalam selimut. Apalagi yang lebih menyesakkan hati daripada diserang dari dalam? Orang bermuka dua akan menjadi teman terlebih dulu agar bisa menusukmu dengan aman lewat belakang.

Kalau kamu orang normal, sifat seperti ini pasti ingin kamu hindari. Jangan sampai bertemu orang seperti ini. Apalagi sampai kamu yang memiliki sifat muka dua. Bau busuk yang ditutup-tutupi lama-lama juga akan tercium juga. Begitu pula sepintar-pintarnya orang bermuka dua menutupi kebusukannya, tetap akan ketauan juga. Kalau sudah ketauan, tidak akan ada yang namanya sahabat, koneksi, teman, dan kawan.

Orang-orang bermuka dua bisa dihindari. Mereka punya ciri yang  hanya tipe orang ini yang memiliki. Dan kamu sebagai pembaca, amit-amit jangan sampai sifat ini ada pada dirimu.

Si Muka Dua Tidak Bisa Dipungkiri Banyak Omong di Belakang Alias Anak Gosip

pexels-photo.jpg

Arti dari sifat muka dua sendiri yang suka omong di belakang dan terlihat baik di depan. Tanda orang seperti ini bisa dilihat pada orang-orang di sekitarmu. Mungkin di matamu mereka teman gosip yang mantap dan enak diajak ngomongin orang. Tapi ketahuilah, ketika kamu asyik ngomongin orang dengan mereka, mereka juga akan ngomongin kamu di belakang ketika kamu tidak ada.

Kenapa mereka bisa ngomongin kamu di belakang padahal sepertinya mereka terlihat baik-baik saja? Jawabannya cukup simple. Mereka telah melakukan hal itu (membicarakan orang lain) bersama kamu ketika kalian ngerumpi bersama. Apakah itu tidak cukup menjadi bukti bahwa sebenarnya teman-teman rumpimu itu bermuka dua? Silahkan kamu buktikan sendiri.

Si Muka Dua Hanya Mau Berteman Dengan Dia yang Punya “Kekuasaan dan Kekuatan”

pexels-photo-89873

Jika suatu ketika kalian melihat orang kaya berjalan dengan temannya yang banyak, tentu dua sisi otak kalian akan mengeluarkan respon masing-masing. Sisi satu akan mengeluarkan perasaan kagum atas apa yang telah dicapai orang itu. Dan sisi satunya akan memunculkan pertanyaan, kenapa banyak orang mendekat ke si kaya ini.

Kamu salah kalau mengira orang yang dekat ke orang kaya ini adalah orang yang loyal. Mereka adalah si muka dua yang hanya mencari peluang dari kekayaan dan kekuasaan si kaya ini. Bagi kebanyakan orang, teman yang seperti ini hanya ada di saat kita sedang berada di “atas”, tapi menghilang batang hidungnya saat kita berada di “bawah”. Bahkan mereka tidak akan sudi untuk memberi respek kepada semua orang kecuali mereka dengan kekayaan dan kekuasaan.

Si Muka Dua Suka Mencari Perhatian alias “Caper”

pexels-photo-57825

Karena sifat buruk yang teramat buruk, si muka dua ini bisa dibilang susah mendapatkan kawan atau sahabat. Karena sekali ketauan kebusukannya, tentu tidak ada yang ingin lagi kenal dengannya. Untuk bisa bertahan hidup dan tetap mendapat kawan, usaha keras mutlak perlu untuk seorang muka dua. Istilah lain pun muncul yaitu si cari muka.

Orang bermuka dua haus akan perhatian. Berbagai cara dilakukan, dari membual sana-sini hingga show off segala yang dimilikinya. Berbeda dengan mereka yang hidupnya tidak penuh kepalsuan. Mereka bukanlah fakir perhatian. Perhatian orang mereka dapatkan dari sikap mereka yang baik hati dan siap membantu orang kapan saja. Bahkan mereka sering membanggakan orang lain ketimbang diri mereka sendiri dan jarang sekali mengkritik orang lain hanya untuk tampak lebih baik.

 

Iklan

9 pemikiran pada “Hati-hati! Orang Bermuka Dua di Sekitar Kita. Yuk, Pastikan Itu Bukan Kita Sendiri

  1. ih paling sebel sih dg orang seperti ini dan banyak di sekeliling kita dan kita hrs pandai melihat watak seseorang tapi sering juga kecolongan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s