Bertemu Teman Lama, Tercipta Obrolan yang Tidak Kalah Lama

Teman atau kawan atau sahabat atau genk atau apalah kalian itu memanggilnya, tak bisa dipungkiri kalau merekalah yang biasa menemani keseharianmu. Mungkin kalian bisa bilang tidak, tapi itulah faktanya. Masa SMA atau kuliah dimana keseharian dihabiskan di lingkungan kampus atau sekolah, pasti akan membuat momen-momen yang seru, sedih, suka dan duka. Dan tokoh utama dari keseharian itu sudah pasti juga kamu dan juga teman-temanmu.

Waktu terus berlalu dan yang dinamakan perpisahan akhirnya tiba juga. Tidak selamanya kamu akan hidup bersama mereka. Ada fase dimana pertemuan terjadi, ada fase dimana perpisahan akan mengikuti. Semua rangkaian keseharian bersama mereka seakan hilang tak membekas ketika harus dihadapkan perpisahan. Setiap orang mengambil jalan hidup mereka masing-masing. Mengejar cita-cita masa kecil yang sangat tinggi dan perlu perjuangan untuk meraihnya.

Tetapi satu perasaan yang akan muncul setelah sekian lama tidak bertemu bernama rindu. Walaupun masih dalam hitungan tahun (bukan puluhan tahun), tetapi tetap saja pasti agak baper jika menengok ke belakang. Ingin rasanya  mengulang kembali masa-masa itu. Tapi apa daya waktu itu terus berputar ke depan. Alat seperti di anime jepang itu belum ketemu sampai sekarang.

Yang bisa dilakukan hanya sekedar berkumpul kecil untuk sekedar minum kopi bersama. Perlu ada yang mengalah untuk mengosongkan jadwal di sela kesibukan. Karena bila tidak ada, tidak yakin akan tercipta kumpul sederhana. Terkadang rasa rindu akan masa lalu, cukup hanya diobati dengan obrolan ngalor-ngidul kesana kemari. Walaupun pasti terbatas waktu, tapi waktu yang singkat ini seakan tabib yang siap menyembuhkan penyakit pasiennya. Lantas kenapa bisa obrolan dengan teman lama membuat forum kecil menjadi sangat spesial. Mungkin inilah penjabarannya.

Membahas Baik dan Buruknya Masa Lalu

pexels-photo-89873.jpeg

Hal wajib yang menjadi bahan obrolan saat kumpul teman lama, tidak lain dan tidak bukan, memori masa lalu. Hampir setiap hari berjumpa kawan, banyak cerita yang telah terjadi. Topik utama saat kumpul sudah tentu adalah cerita unik yang memang tidak cocok bila diulangi, tapi sangat cocok untuk ditertawakan bersama.

Tapi buruknya menengok masa lalu, sudah pasti menggunjing orang lain. Teman-teman yang tidak sepaham dulu pasti akan menjadi korban keganasan bibir dalam bercerita. Buruknya teman itu akan kembali terbuka atau bahkan bertambah seiring bertambahnya usia. Ya memang harus bagaimana lagi. Hal seperti ini memang tidak bisa dihindari

Setiap Orang Akan Menceritakan Pencapaiannya Sekarang

pexels-photo-108069

Apa yang kalian capai tanpa teman lamamu di sebelahmu menjadi kebanggan tersendiri. Hal semacam itu seperti menunjukkan bahwa kalian mampu untuk melangkah tanpa mereka. Menunjukkan bahwa dirimu adalah pribadi yang mandiri. Pasti kamu akan memamerkan itu kepada teman-temanmu. Dan jika seorang teman lama mendengarkan tentang ocehan pencapaianmu, apa respon mereka? Yap, guyonan-guyonan konyol tentang pencapaianmu. Ejekan ejekan yang tidak bermaksud merendahkan tetapi justru menimbulkan tawa yang kencang dan bahkan bisa membuatmu ditegur oleh orang lain jika kalian sedang di tempat umum.

Target Selanjutnya di Masa Depan dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

pexels-photo-42504.jpeg

Bahan obrolan paling berguna saat berkumpul bersama mereka. Kamu dan teman-temanmu akan saling bercerita tentang bagaimana harapan hidup kalian ke depannya. Rencana jangka pendek, menengah, dan panjang yang sudah barang tentu dengan gigih akan kalian perjuangkan.

Tidak bisa dipungkiri, obrolan yang satu ini akan menginspirasi. Sudah jadi tabiat manusia untuk tidak mau kalah dengan manusia yang lain. Ketika kamu sudah menetapkan target pencapaianmu yang bisa dibilang belum maksima, kemudian kamu mendengar teman lamamu punya target yang lebih tinggi, secara tidak langsung kamu akan meningkatkan targetmu. Sangat menginspirasi dan melecut semangat. Karena saat bertemu lagi nanti dengan teman lama, akan ada bahan baru yang bisa kamu banggakan.

Iklan

6 pemikiran pada “Bertemu Teman Lama, Tercipta Obrolan yang Tidak Kalah Lama

  1. Kemaren abis reunian ama temen sd *gak ada yang tanya*. Yang paling di seru itu ngomongin satu kelas dari si A ampe si AAL (ada 60 orang di satu kelas sd saya) apa si A udah kawin, si ZZ tinggak dimana, si P jdah cere dsb dsb ­čśé *komen ga penting*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s