Gunakan Smartphone Untuk Lebih Produktif

Berapa banyak orang yang telah menyalahkan perkembangan teknologi yang satu ini. Smartphone adalah teknologi yang paling cepat berkembang. Tengok saja Apple yang tiap tahun merilis ponselnya. Begitu juga samsung dan vendor lainnya yang tidak mau kalah. Mulai dari adanya “generasi nunduk”, isu perpecahan, provokasi media, dan lain sebagainya, semua diarahkan ke smartphone sebagai sumber masalah.

Bagi mayoritas orang di negara kita menggunakan smartphone hanya bertujuan untuk digunakan di media sosial. Penggunaan ini dikarenakan orang-orang kita ingin eksistensinya diakui oleh orang lain. Di dunia maya semua orang bisa menunjukkan eksistensinya ke orang lain yang jauh jaraknya. Tetapi tidak berhenti di situ saja. Smartphone bukanlah alat untuk eksis semata. Daripada membuang waktu dengan gadget satu ini, lebih baik digunakan dengan baik agar hidup menjadi lebih produktif.

 1. Dengan smartphone kita bisa bekerja dari mana saja

pexels-photo-191830.jpeg

Tentu sebagai pengguna smartphone kalian pernah menggunakan tempat penyimpanan online alias cloud storage. One Drive pada Windows Phone, dan Google Drive pada Android dan IOS. Dan lebih hebatnya lagi, biasanya dilengkapi dengan aplikasi perkantoran yang bisa membantu  editing dokumen saat bepergian.

Dengan cloud storage,  file dapat dibagi dengan cepat. Jika kamu termasuk orang yang mempunyai lebih dari satu smartphone, cloud storage adalah pilihan tepat. Tidak perlu takut ketika bateraimu habis. Sebab kamu bisa membuka dokumenmu secara online di smartphone yang lain. Yang kamu butuhkan hanya sinyal yang bagus yang saat ini pun di Indonesia rata-rata jaringan sudah 3G.

 2. Teknologi ponsel pintar membuatmu selalu “available”

pexels-photo-46924.jpeg

Aplikasi  chatting sangat menjamur di sistem operasi ponsel. Aplikasi chat menyajikan fitur untuk ngobrol yang sangat variatif dan ekspresif. Bahkan sekarang aplikasi chat sudah menyediakan fitur telepon gratis, dan video call. Tidak hanya chatting, smartphone masih tetap mempunyai fitur SMS dan telepon yang tentu saja berguna jika kamu sedang tidak ada paket internet. Untuk kamu yang mengandalkan e-mail, sinkronisasi e-mail di smartphone bisa diatur sedemikian sehingga kamu tidak akan tertinggal notifikasi apapun dari e-mailmu.

Notifikasi di smartphone dapat diatur sesuai keinginan penggunanya. Dengan notifikasi yang seperti ini, tentu akan memudahkanmu. Terutama untuk kamu yang ingin selalu “available” untuk bisnismu.

 3. Tidak perlu lagi buku agenda, jadikan smartphone sebagai asisten pribadi.

black-and-white-apple-iphone-smartphone.jpg

Smartphone bisa kamu jadikan layaknya buku agenda harianmu. Dan lebih canggihnya lagi, kamu bisa menggunakannya untuk mengagendakan rencanamu selama berbulan-bulan ke depan. Aplikasi kalender dengan notifikasi dan fitur lainnya bisa kamu gunakan sebagai asisten pribadi.

Rencanakan agendamu dengan sangat matang menggunakan gadget yang berupa telepon pintar ini. Jadwalkan kapan dan di mana semua agendamu. Untuk kamu yang sering mempunyai acara di luar kota, kamu bisa memesan transportasi dengan sentuh dan geser layar. Tidak hanya itu, untuk yang sedang ingin refreshing, kamu juga bisa memesan tiket nonton lewat aplikasi. Booking hotel dan restoranpun menjadi semakin mudah. Dijamin semua rencana dan agendamu akan berjalan dengan lancar tanpa halangan.

Iklan

8 pemikiran pada “Gunakan Smartphone Untuk Lebih Produktif

  1. wah di jaman era informasi dan teknologi enggak menggunakan smartphone itu ketinggalan jauh banget. kita 100 kali lebih lambat kalau enggak pake sp.
    oh iya mbak kalau kebetulan cari tips fotografi mampir juga dong ke blog saya di
    gariswarnafoto[dot]com
    yuk mariii

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s