Berhentilah Menjadi Badboy. 3 Alasan yang Akan Merubah Dirimu

Fenomena lagu dari seorang youtuber yang berkolaborasi dengan rapper memang menggemparkan. Lagu yang mengajarkan kepada hal-hal yang buruk. Lagu yang juga mengajarkan kepada para pendengarnya untuk menjadi orang berkepribadian buruk yang sering disebut Badboy untuk laki-laki dan Badgirl untuk perempuan. Seharusnya sebuah lagu bisa mengajak kepada kebaikan, tetapi dalam liriknya tertulis hal yang berbeda yaitu sebuah kebanggaan atas kerusakan moral.

Menjadi seorang badboy seharusnya bukanlah kebanggaan. Dalam sebuah tulisan di blog Flyonz.com menunjukkan bagaimana seorang wanita baik-baik justru terpesona kepada seorang badboy. Zaman memang sudah berubah. Hal yang semacam ini malah membuat banyak laki-laki menjadi badboy agar mudah menarik perhatian wanita. Badboy identik dengan opportunist, playboy, urakan, tidak taat agama, berkelakuan buruk dan lain sebagainya. Tulisan ini untuk kamu yang akan menghindarkanmu dari keinginan menjadi badboy, atau untuk kamu yang butuh inspirasi untuk berubah menjadi pria yang lebih baik.

 1. Jika anakmu nanti adalah seorang laki-laki, dia akan tumbuh dan menjadi orang seperti kamu

pexels-photo-205714.jpeg

Pernahkah kamu membayangkan berkeluarga dengan wanita idamanmu dan memiliki anak? Hasil pernikahanmu inilah yang akan menjadi cerminan hidupmu. Seorang anak laki-laki akan menjadikan ayahnya sebagai sosok yang dia panuti. Sosok yang akan dia tiru dari mulai segala kebiasaannya, dari sifatnya, dan dari tutur katanya. Tidak masalah kalau kamu seorang laki-laki yang baik. Anakmu juga akan tumbuh sama baiknya dengan kamu. Lalu bagaimana jika kamu adalah seorang badboy? Badboy yang dari tutur kata, sopan santun, dan kelakuan yang bisa dikatakan kurang. Anak akan meniru kebiasaanmu. Tentu kamu tidak ingin ini terjadi. Kamu tidak ingin anakmu bermain dengan perasaan wanita, kamu juga tidak ingin anakmu bertutur kata tidak sopan.

Jangan pernah menyalahkan anak atas perilakunya. Sebab itu mereka dapatkan dari belajar. Belajar yang paling mudah adalah dari keluarga sendiri. Mulailah dengan introspeksi diri sendiri sebelum menjatuhkan kesalahan pada anak. “Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya”. Peribahasa itu memang ada benarnya. Anak adalah cerminan perilaku orang tua.

 2. Jika anakmu adalah anak perempuan, laki-laki yang dia idamkan adalah laki-laki seperti dirimu

father-daughter-beach-sea-38302.jpeg

Anak perempuanmu akan mengidamkan sosok lelaki yang sama dengan dirimu. Hal ini bahkan tidak akan pernah terpikirkan olehmu jika kamu seorang badboy. Seorang anak perempuan sangat dekat dengan ayahnya. Bagaimana cara ayah bersikap sehari-hari selalu diperhatikan oleh anaknya. Memang berbeda dari anak laki-laki yang secara langsung meniru sifat ayahnya, anak perempuan tidaklah seperti itu. Karena sifat perempuan dan laki-laki jelas berbeda. Tapi ketahuilah dia sangat memfavoritkan dirimu dalam hidupnya. Maka sudah bisa dipastikan ketika dia tumbuh dewasa nanti, sosok laki-laki yang dia inginkan untuk menjadi pendamping hidupnya adalah orang yang sama dengan dirimu yang juga seorang badboy.

 3. Jangan pernah berharap mendapatkan istri seorang wanita yang baik

pexels-photo-121848.jpeg

Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik, laki-laki yang buruk untuk perempuan yang buruk. Kira-kira begitulah agama mengajarkan kepada umatnya. Semua punya balasan yang setimpal atas apa yang dilakukan. Badboy meskipun dalam kesehariannya mempunyai kekasih yang banyak, tetapi itu semua pasti bukan wanita yang baik. Karena wanita yang baik tidak ingin mempunyai kekasih dengan kepribadian yang buruk. Jika kamu seorang badboy, jangan pernah berharap akan menikah dengan wanita baik-baik. Karena sudah pasti jawabannya tidak mungkin kecuali kamu bertaubat. Segala yang ada dalam hidup adalah cerminan diri kita sendiri. Termasuk anak dan jodoh.

Iklan

6 pemikiran pada “Berhentilah Menjadi Badboy. 3 Alasan yang Akan Merubah Dirimu

  1. Aku sering banget baca artikel tentang kenapa cewek lebih tertarik sama badboy. Katanya sih karena cewek jadi tertantang “menaklukkan” sisi nakal si cowok, yang menurutku agak konyol. Tapi, nggak bisa dipungkiri kalau badboy punya pesona tersendiri. Aku personally suka cowok yang terlihat kayak badboy, bukan badboy betulan (jiwa dan raga) ya. Semacam Jared Leto haha.

    Suka

  2. Kekuatan drama menurutku yang mau tidak mau, diakui tidak diakui berpengaruh pada perspektif badboy. Dari beberapa film kayak F4 (duh, jadi ketahuan generasi berapa. Hahaha), dulu aku jadi suka sama orang dengan tampang badboy, berharap bisa kayak sanchai yang menginsafkan dao ming tse. Wkkk. Plus, drama dadakan dari para selebgram, dunia keartisan baik dalam maupun luar negeri, dll memperlihatkan kalau badboy itu macho & cowok banget.

    Tapi, beredarnya meme goodboy yang keren2 semoga bisa mengembalikan wanita ke jalan yang lurus untuk memilih imam dan calon bapak yang baik buat anak-anaknya. Bukan karena merasa diri penuh dosa trus memilih orang yang penuh dosa juga kan? Mending pilih orang yang penuh doa biar berkah hidupnya. Hehe

    Salam Sejuk dari Kaki Gunung Ungaran
    Anita Makarame

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s