Tak Perlu Ragu Lagi, Ini Dia 5 Hal yang Membuatmu Yakin Untuk Nikah Muda

Tren nikah muda sedang gencar-gencarnya beredar di dunia maya. Diawali dengan nikahnya seorang anak ustadz yang menikah di umur yang bisa dibilang sangat muda. Tidak hanya itu, karena pernikahan yang terbilang “relationship goal” itu sangat sempurna. Laki-laki yang baik dengan wanita yang baik. Mereka menikah bahkan tanpa pacaran terlebih dahulu. Hal ini membuat banyak wanita mengungkapkan keinginannya di dunia maya untuk melakukan hal yang sama.

Di balik tren nikah muda, banyak yang tidak setuju dengan berbagai alasan. Bagi mereka yang tidak setuju ada saja alasan seperti mental yang kurang siap. Ada juga yang mengungkapkan kalau nikah muda akan membuat sang istri mudah menjadi korban KDRT.  Dibalik gagasan yang kurang logis itu, ini dia 5 alasan kenapa kamu harus nikah muda.

 1. Bagi kamu calon mama, usia anakmu tidak akan jauh-jauh dari usiamu

family-mom-daughter-smiling.jpg

Setiap mama pasti akan bahagia jika anak-anaknya menjadikan mamanya tempat curhat. Anak-anak yang mengungkapkan setiap isi hatinya kepada mamanya. Bagi seorang mama, hal seperti ini menunjukkan kedekatannya dengan anaknya. Usia yang tidak terpaut jauh dengan sang anak bisa membuatmu mengerti cara berpikirnya. Dengan begitu, segala masalahnya bisa kalian cari solusinya. Apakah itu masalah cintanya, atau masalahnya dengan teman mainnya. Selain itu, usia yang tidak terlalu jauh akan membuatmu dengannya seperti kakak-adik ketika berjalan di mall, atau dimanapun.

 2. Nikah muda membuatmu terbebas dari pergaulan bebas yang tidak baik

bride-groom-wedding-couple-50688.jpeg

Segera mengikat tali jalinan kasih dengan menikah adalah solusi paling tepat agar terhindar dari pergaulan bebas yang tidak baik. Karena kamu telah terikat dan menjadi istri atau suami seseorang, pasti kamu akan berpikir ulang ketika akan melakukan perbuatan yang tidak baik dengan orang lain. Usia muda sangat rentan dengan pergaulan seperti ini. Beda lagi ketika kamu belum menikah, kamu bebas untuk melakukan apapun termasuk melakukan hal yang tidak baik yang berujung dosa.

 3. Membahagiakan orang tuamu dengan memberikannya seorang cucu

pexels-photo-37664.jpeg

Kakek dan nenek mana yang tidak mau menimang cucu. Bagi ayah atau ibumu, menimang cucu akan mengingatkan mereka akan masa-masa indah ketika merawat kamu. Tentu saja mereka senang ketika kamu menikah dan tidak sabar untuk menimang cucu. Mereka akan merawat cucu atau anakmu kelak bahkan melebihi kamu merawatnya. Jangan salah menilai mereka terlalu ikut campur, tapi inilah yang benar-benar mereka rindukan. Dengan merawat seorang cucu, memori merawatmu dulu akan kembali terulang. Hal ini yang akan membuat mereka bahagia.

 4. Melahirkan di usia muda jauh lebih aman

pexels-photo.jpg

Menurut penelitian, usia terbaik untuk hamil dan melahirkan adalah di antara umur 23 tahun sampai 29 tahun. Pada tahun-tahun itu organ dalam wanita sudah berfungsi dengan baik dan normal. Berbeda ketika usia sudah menginjak 30 tahun ke atas. Ada resiko untuk bayi dan ibu ketika melahirkan seperti keguguran, kelahiran prematur, dan yang lainnya. Meminimalisir resiko lebih baik daripada mengobatinya. Inilah yang membuat nikah muda jauh lebih aman untuk kamu calon ibu.

 5. Kamu akan merasakan bahagianya jadi orang tua lebih awal ketimbang mereka yang menikah di usia lebih tua

pexels-photo-27345.jpg

Kebahagiaan pasangan orang tua akan menjadi sempurna jika mereka memiliki keturunan. Tidak hanya itu, ketika mengurus dan membesarkan anak pasti ada suka-duka dan pengalaman baru yang tidak akan didapatkan sebelumnya. Bandingkan dengan mereka yang belum menikah, pengalaman tentang keluarga bagi mereka yang menikah muda pasti jauh lebih banyak. Kebahagiaan menjadi orang tua juga sudah kamu dapatkan. Nantinya kamu bisa berbagi pengalaman dan tips-tips menjadi orang tua kepada temanmu yang belum menikah.

 

Iklan

2 pemikiran pada “Tak Perlu Ragu Lagi, Ini Dia 5 Hal yang Membuatmu Yakin Untuk Nikah Muda

  1. Menurut saya memang lebih baik menikah diusia muda, tetapi musti dipertimbangkan segala hal yang nantinya akan berpengaruh juga untuk keluarga itu sendiri..hehe mungkin dari kesiapan materi, mental dan lainnya..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s