Gerakan Satu Hari Tanpa Smartphone! Ini 4 Hal Yang Bisa Kamu Dapatkan

Generasi nunduk adalah sebutan untuk orang jaman sekarang yang sangat kecanduan menggunakan smartphone. Sering kita lihat orang menggunakan smartphone dari ketika dia melakukan hal yang santai seperti hang-out bersama kawan, sampai rapat penting pun perhatian tetap ada pada smartphonenya. Bahkan untuk ke toilet saja smartphone tetap dibawa dan digunakan.

Tingkat kecanduan smartphone memang sudah melewati batas. Fakta di atas adalah buktinya. Hal seperti ini wajib diobati. Salah satunya dengan gerakan satu hari tanpa smartphone. Dengan satu hari tanpa smartphone, kamu akan mendapat 4 hal yang tidak bisa kamu dapatkan jika kecanduan smartphone.

 1. Kamu akan lebih fokus ke pekerjaan

people-office-group-team.jpg

Notifikasi smartphone adalah gangguan yang tidak bisa dihindari. Kalau smartphonemu sudah berdering atau bergetar karena notifikasi media sosialmu, ada keinginan untukmu membukanya. Ini memang tidak menjadi masalah kalau kamu sedang ada di waktu luang. Tapi menjadi gangguan kalau kamu sedang butuh fokus untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

 2. Hidup lebih tenang dan damai

city-man-person-skyline.jpg

Pernahkah kamu membayangkan hidupmu tenang dan damai. Tidak perlu mendengar notifikasi smartphone, tidak perlu ribet memikirkan status terbaru yang harus diupdate, dan bahkan meninggalkan game favoritmu untuk sementara. Carilah kedamaian itu. Kedamaian dan ketenangan yang tidak kamu dapatkan ketika kamu menggunakan smartphone di hari-harimu.

 3. Mendekatkan hidupmu di dunia nyata dengan orang lain

black-and-white-city-man-people.jpg

Dunia maya adalah dunia dimana kita bisa membuat kepribadian kita seakan sempurna. Ketika ingin mengajak seseorang berkenalan lewat dunia maya, yang kita lakukan hanyalah chatting. Mudah sekali. Berbeda dengan dunia nyata karena belum tentu akan seinteraktif ketika di dunia maya. Bisa jadi ada perasaan grogi ketika berkenalan. Dengan gerakan tanpa smartphone, kamu bisa lebih berinteraksi dan berteman secara nyata. Kamu juga bisa belajar menghilangkan grogi ketika berkenalan dengan seseorang.

 4. Menjaga privasi

bed-sleep-rest-girl.jpg

Terus-menerus sharing kegiatan harian ke orang lain lewat media sosial tidaklah baik untuk privasimu. Semua orang yang sebenarnya mereka tidak peduli dengan kegiatan harianmu menjadi tahu semua kegiatanmu seperti kamu sedang apa, moodmu seperti apa, apa musik yang kamu dengar, dan sedang berada di mana kamu. Orang akan menjadikanmu bahan pembicaraan mereka. Penting untuk tetap menjaga misteri dalam dirimu dan juga privasimu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s