5 Keuntungan yang Akan Menambah Motivasimu Untuk Bangun Lebih Pagi

Begadang terlalu sering tidak baik untuk kesehatan, dan bahkan tidak baik untuk dijadikan sebuah kebiasaan. Orang yang begadang, mau tidak mau jam tidurnya akan molor dan pasti akan membuatnya bangun lebih siang dari biasanya. Kebiasaan bangun siang ini bisa sangat merugikan kalau kamu sedang mengembangkan karirmu.

Manfaat bangun pagi sangat banyak. Pepatah mengatakan orang yang bangun siang rejekinya dipatok ayam. Memang benar adanya pepatah ini. Orang sukses dunia, rata-rata dari mereka bangun lebih pagi ketimbang orang biasanya. 5 keuntungan bangun pagi ini akan membantumu merubah kebiasaan buruk itu.

 1. Kamu akan lebih punya waktu untuk dirimu sendiri

pexels-photo-176103.jpeg

Waktu adalah uang. Setiap detik waktu sangat berharga. Banyak orang sulit meluangkan waktu karena diburu oleh pekerjaan. Jangankan waktu untuk keluarga dan orang-orang terdekat, untuk diri-sendiripun sangat susah mencari waktu. Bangun lebih pagi adalah solusi. Dengan bangun pagi, kamu bisa melakukan aktifitas untuk dirimu sendiri seperti workout, sarapan berkualitas dan sebagainya.

 2. Latihan fisik kecil-kecilan bisa kamu lakukan setiap pagi

pexels-photo (2).jpg

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tubuh yang sehat tercipta dari tubuh yang sering berolahraga. Dengan orahlaga dan latihan fisik, tubuh akan tetap fit untuk menjalani rutinitas harian. Bentuk tubuh juga terjaga, tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

 3. Menikmati udara di pagi hari yang lebih bersih dan segar

pexels-photo (3).jpg

Apa yang lebih menyejukkan dari udara di pagi hari. Udara yang belum tercemar banyak kegiatan manusia. Asap kendaraan dimana-mana ketika siang ataupun sore tidak akan terasa di pagi hari. Belum lagi pencemaran industri. Dengan menghirup udara di pagi hari pikiran akan menjadi fresh, pikiran akan menjadi tenang dan membuatmu siap untuk menjalani aktifitas.

 4. Sinar matahari pagi yang kaya vitamin D

pexels-photo-103127.jpeg

Vitamin D sendiri berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh. Ini sangat baik untuk tulang. Vitamin D bisa memberikan perlindungan dari kanker yang notabene penyakit paling banyak diderita saat ini. Manfaat vitamin D yang lain adalah bagi jantung karena bisa menurunkan kadar kolesterol. Vitamin D ini mudah sekali didapatkan ketika kamu bangun pagi untuk beraktifitas di bawah sinar mataharinya.

 5. Tidurmu jauh lebih berkualitas

woman-bed-female-attractive.jpg

Orang yang ingin bangun pagi, pasti harus tidur lebih pagi. Manusia membutuhkan waktu tidur 8 jam sehari agar tetap maksimal dalam menjalani aktifitas hariannya. Tidur yang berkualitas selama 8 jam bisa kamu dapatkan kalau kamu bangun pagi dan tidur lebih awal.

Merasa artikel ini bermanfaat? yuk share ke teman-temanmu supaya mereka juga bangun lebih pagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s