Yuk Stop Mempercayai Kepribadian Dari Golongan Darah Dengan 4 Alasan Ini

Memahami kepribadian manusia terutama 4 tipe kepribadian manusia bisa memberikan manfaat yang sangat besar. Dengan tahu tipe kepribadianmu sendiri, kamu bisa menemukan cara agar hidupmu lebih produktif. Dan dengan memahami kepribadian orang lain, kamu bisa menemukan cara untuk menangani setiap orang yang berbeda.  Tapi tahukah kamu saat ini banyak sekali muncul artikel-artikel tentang kepribadian seseorang yang didasari golongan darah. Memang cukup aneh ketika dicari hubungan antara golongan darah dan sifat manusia. 4 alasan ini akan membuktikannya.

1. Studi menunjukkan tidak ada hubungan antara golongan darah dengan kepribadian manusia

clinic-doctor-health-hospital.jpg

Sebuah penelitian di Jepang, yang merupakan sumber dan asal-muasal kepribadian berdasarkan golongan darah, menunjukkan tidak ada hubungan antara golongan darah dengan kepribadian atau sifat manusia. Penelitian itu melibatkan sampel yang termasuk besar. Lebih dari 10.000 orang dari Jepang dan U.S. Untuk hasil penelitian lebih lanjut bisa kamu lihat di sini.

2. Jutaan bahkan milyaran sifat manusia terlalu rumit untuk dibagi ke dalam 4 golongan darah

city-people-walking-blur.jpg

Sifat manusia yang sangat banyak akan terlalu sempit jika dibatasi dengan 4 golongan darah saja. Misal saja golongan darah B dianggap sebagai pribadi yang pemalas. Tentu pasti ada orang di sekitar yang juga bergolongan darah B yang tidak malas. Bahkan mungkin ada orang bergolongan darah B di kota lain yang rajin.

 3. Kepribadian dari golongan darah membuat sifat buruk terus melekat

heartsickness-lover-s-grief-lovesickness-coupe-50592.jpeg

B : eh, lo kok baperan sih?

A : iyalah, golongan darah gue kan O.

Memahami kepribadian berdasarkan golongan darah berdampak buruk bagi kepribadian seseorang. Seseorang yang sudah melihat golongan darah darah dan sifatnya, cenderung akan terus melakukan sifat itu. Tidak masalah jika itu sifat yang baik, tapi akan berakibat buruk kalau sifat itu sifat yang jelek. Misal Si A bergolongan darah O. Dikatakan golongan darah O itu baperan. Maka sifat baperan ini yang notabene buruk, akan terus melekat dengan si A, karena si A menganggap bahwa baperan itu adalah sifatnya.

 4. Membuat diskriminasi golongan darah tertentu

crossing-crossroad-businessman-fashion.jpg

B : Liat noh, si C telat masuk kuliah lagi

A : Ah elah emang dia kaya gitu

B : Elu tau darimana?

A : Dia kan golongan darahnya AB. Pasti gitu lah orangnya

Pernahkah kalian ngobrol seperti kalimat di atas. Si A melakukan diskriminasi kepada si C karena menurut yang dibacanya golongan darah AB orangnya suka telat. Ini tidak baik untuk hubungan pertemanan. Karena tidak semua orang bergolongan darah AB adalah orang yang ngaret. Kepribadian dari golongan darah ini seakan membuat kita menilai orang secara umum. Padahal belum tentu orang yang kita nilai melakukan hal seperti itu.

Semua tergantung kepada pribadi masing-masing mau mempercayai atau tidak. Bagi mereka yang percaya dengan 4 alasan ini tentu akan mudah untuk menerima. Bagi mereka yang percaya dengan kepribadian dari golongan darah, tentu akan mencari fakta-fakta untuk mematahkan 4 alasan ini. Lebih bijak dalam menentukan sesuatu adalah ciri orang yang bersahaja.

Iklan

Satu pemikiran pada “Yuk Stop Mempercayai Kepribadian Dari Golongan Darah Dengan 4 Alasan Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s