Bingung Dengan Pasangan yang Moody? 5 Cara Ini Bisa Membantumu Menanganinya

Dalam hubunganmu dengan si dia, pernahkah tiba-tiba dia ngambek tanpa sebab? Atau bahkan dia sangat semangat untuk mengajakmu jalan-jalan di saat kamu lagi sibuk? Hal seperti itu tentu bisa membuatmu tidak merasa nyaman. Perlu kamu tahu, jika pasanganmu melakukan hal-hal seperti itu berarti dia termasuk orang yang moody. Moodnya mudah berubah, dan apa yang dia lakukan sesuka moodnya sendiri. Marah bukanlah solusi. Justru akan membuat keadaan semakin buruk. 5 Cara ini bisa membantumu menangani pasanganmu yang moody.

 1. Dia minta ini itu, maka turuti saja kemauannya

pexels-photo.jpg

Terkadang si dia ngambek ingin kamu temani kesana kemari kalau moodnya sedang memburuk. Terkadang dia juga butuh ruang untuk menikmati harinya tanpa ada kamu di sisinya. Ini wajar mengingat si dia adalah orang yang moody, yang moodnya mudah berubah sesuai suasana hatinya. Yang perlu kamu lakukan hanya menuruti keinginannya. Setelah keinginannya terpenuhi pasti rasa sayangnya akan bertambah besar ke kamu.

 2. Tanpa dia minta, berilah dia sesuatu yang sangat disukainya

pexels-photo (1).jpg

Kamu tentu tahu apa yang disukai oleh pasanganmu, dan apa yang tidak disukai olehnya. Saat moodnya membaik tentu bukan masalah untuk kamu. Tapi jika moodnya sedang memburuk, tips ini bisa disajikan senjata. Misal pasanganmu suka makan di kafe tertentu, saat dia badmood, ajaklah dia kesana. Habiskan waktu berdua. Setelah dia mendapatkan sesuatu yang menjadi kesukaannya, moodnya bisa kembali membaik.

 3. Berikan dia kejutan kecil

pexels-photo-89478.jpeg

Semua orang suka kejutan. Apalagi kejutan yang diberikan oleh pasangan yang mereka sayangi. Mood si dia yang lagi jatuh, bisa kamu atasi dengan mendatangi rumahnya secara diam-diam. Dengan membawa bawaan yang juga dia sukai. Dia akan keluar menemuimu dengan wajah yang berseri-seri. Mendatangimu dengan penuh kasing sayang seperti tidak pernah terjadi apa-apa.

 4. Perhatian lebih secara fisik terbukti memberikan kenyamanan

dawn-sunset-couple-love.jpg

Tidak hanya barang atau hal favoritnya, sebuah pelukan atau kecup di kening bisa kamu berikan andai dia benar-benar badmood. Studi menunjukkan sebuah pelukan bisa membuat seseorang merasa lebih baik. Berikanlah dia sebuah pelukan agar moodnya kembali membaik dan hubungan kalian tidak akan terjadi masalah.

 5. Kalau 4 cara di atas masih belum berhasil, berikan dia ruang untuk sendiri

pexels-photo-25373.jpg

Terkadang dalam suatu hubungan apapun sudah kamu lakukan untuk membuatnya terus menjadi lebih baik. Termasuk memberikan kejutan, memberikan perhatian, dan lain sebagainya. Tetapi responnya malah semakin tidak baik. Ini saatnya bagi kamu untuk memberinya ruang. Memberi dia space untuk dia sendiri. Bahkan pasangan yang sudah menikahpun butuh “me time” untuk dirinya. Jangan takut karena jarak yang kamu berikan, bukan jarak untuk memisahkan kalian. Jarak itu diciptakan untuk kalian supaya menjadi pasangan yang lebih sempurna.

Itu tadi hanya 5 dari sekian banyak cara untuk menangani pasangan yang moody. Kalau kamu punya tambahan dari caramu sendiri, silahkan tuliskan di komentar atau mention di twitter @ourgoodspirits . Berbagi itu asyik kok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s