Kamu Akan Menyesal Kalau Belum Melakukan 5 Hal Ini Di Usia 20

Usia 20 tahun adalah masa transisi dari masa remaja ke masa dewasa. Di usia ini kamu harus sudah mulai memikirkan masa depanmu. Mulai berpikir kemana diri ini akan melangkah. Memandang seperti apa karir yang akan dibangun nanti. Tapi tunggu dulu, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang. Sebelum kamu berkutat dengan kesibukanmu nanti dalam karirmu, kamu harus melakukan 5 hal ini supaya nanti ketika dewasa kamu tidak menyesal karena belum pernah melakukannya.

 1. Melakukan trip sendirian

pexels-photo-211047.jpeg

Siapa bilang trip sendirian itu membosankan. Buat kamu yang sering nge-trip tapi bersama teman, kamu harus mencoba trip yang satu ini. Nge-trip sendiri tanpa temanmu membuatmu benar-benar menikmati perjalananmu. Menikmati setiap sisi pemandangan yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Buat kamu yang belum pernah jalan-jalan, segera lakukan. Pengalaman melakukan perjalanan membuatmu bisa belajar banyak hal. Mulai dari belajar bagaimana mengatur budget, mengatur waktu, dan bertemu orang-orang baru dari tempat yang berbeda.

 2. Pergi ke tempat spa atau tempat relaksasi dan perawatan

woman-girl-beauty-mask.jpg

Tidak cuma tubuh cewek yang perlu perawatan. Kalau kamu cowok kamu juga bisa melakukan hal ini. Sesekali cobalah untuk pergi memanjakan tubuhmu. Untuk sekedar relaksasi menghilangkan stres di kepala. Melakukan perawatan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Siapa sih orang yang tidak mau sehat. Selain itu perawatan juga berfungsi untuk menjaga penampilanmu agar tetap terlihat menarik.

 3. Hidup sendiri jauh dari orang tua

pexels-photo.jpg

Ketika dewasa nanti tentu kamu akan hidup sendiri. Orang tuamu akan jarang untuk mengurusmu lagi. Mulai sejak sekarang cobalah untuk hidup sendiri dan jauh dari orang tua. Kamu akan belajar untuk menjadi orang yang mandiri. Orang yang tidak menggantungkan hidupnya pada orang lain. Selain itu hidup sendiri juga memberimu kebebasan. Tidak ada yang mengekang kamu. Kamu bebas melakukan hal sesukamu selama itu adalah hal yang positif.

 4. Makan enak di restoran mahal dan terkenal

menu-restaurant-vintage-table.jpg

Nikmatnya makanan memang tiada tara. Mulai dari makanan Indonesia yang penuh bumbu, sampai makanan western yang sangat jarang menggunakan nasi. Sesekali kamu perlu untuk memanjakan perutmu. Memberinya asupan dengan makanan yang mahal dan enak. Tapi pasti kamu bertanya-tanya darimana kamu akan mendapatkan uang untuk memanjakan lidahmu. Tidak perlu khawatir, kamu bisa menabung. Cukup lakukan hal ini sesekali agar keuanganmu tidak boros.

 5. Menikmati ciptaan Tuhan lewat mendaki gunung

pexels-photo (1).jpg

Kalau kamu melihat keluar, kamu akan melihat banyak sekali ciptaan Tuhan. Mereka ada banyak, dan mereka menyejukkan mata ketika dipandang. Dan di puncak gunung adalah puncak dimana kamu bisa menikmati indahnya semesta. Berada di puncak gunung kamu akan dapat menikmati keindahan alam. Berdiri di atas ketinggian berarti tidak ada yang bisa menghalangimu untuk melihat keagungan tuhan. Tidak perlu takut melihat banyak kejadian mengerikan karena pendakian. Banyak wadah yang dapat menampung kamu untuk melatihmu mendaki. Di sana kamu bisa bertemu kawan baru yang sama-sama mengagumi keindahan alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s