Idemu Macet Di Itu-Itu Saja? Ini Dia 5 Cara Untuk Lebih Kreatif

Pernahkah kamu ketika sedang butuh ide-ide kreatif, pikiranmu buntu. Kreatifitasmu terhenti pada hal yang itu-itu saja. Menjadi kreatif memang sangat penting. Terutama ketika kamu berkutat di bidang content creator. Berpikir out of the box mutlak dibutuhkan. Pikiran yang “kotak” tidak akan menghasilkan karya yang indah, karya yang bermanfaat bagi banyak orang. Kamu bisa melakukan 5 cara ini untuk menjadi orang yang lebih kreatif.

 1. Tempelkan inspirasi yang kamu temukan di papan inspirasimu sendiri

hands-people-woman-working.jpg

Inspirasi bisa datang kapan saja. Tidak tentu waktu dan tempatnya. Dia bisa datang saat kamu membaca buku, browsing di internet. Inspirasi itu bisa juga pergi dengan mudah. Buat kamu yang punya banyak inspirasi tapi sering lupa, kamu bisa membuat papan inspirasimu sendiri. Papan yang penuh dengan ide-ide yang kamu temukan. Dengan cara ini kamu tidak akan kehilangan inspirasi.

 2. Singkirkan semua hal yang mengganggumu

office-notes-notepad-entrepreneur-38556.jpeg

Sering sekali orang yang mendapatkan inspirasi buyar begitu saja oleh hal-hal yang sepele. Ketika inspirasi datang, ada saja teman yang mengajakmu hang-out tanpa sebab. Ada saja chat broadcast tidak penting dari teman di sosial media. Hal semacam ini perlu disingkirkan. Fokus untuk menuangkan ide-idemu itu perlu.

 3. Tantang dirimu untuk menjadi lebih kreatif

notes-clean-hero-minimal.jpg

Memaksa otak untuk melahirkan ide kreatif adalah cara yang harus dicoba. Tantang dirimu untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif. Dengan menantang dirimu sendiri, kamu akan terpacu untuk melahirkan gagasan-gagasan baru. Jangan lupa untuk memberi reward kepada dirimu sendiri setiap kali kamu menemukan ide, ini bisa merangsang dirimu agar bisa terus berkarya.

 4. Mendengarkan musik

woman-girl-technology-music.jpg

Mendengarkan lagu-lagu favoritmu membuat otak menjadi rileks. Kreatifitas cenderung datang dari pikiran yang santai dan pikiran yang tanpa beban. Cobalah untuk mendengar musik akustik, musik jazz, dan bahkan musik reggae. Otak akan terangsang untuk memberikan ide-ide cemerlang yang bahkan belum pernah terpikirkan olehmu.

 5. Coba untuk bergabung di lingkungan yang penuh orang kreatif

people-coffee-notes-tea.jpg

Sudah menjadi rahasia umum kalau lingkungan berefek besar pada kepribadian sesorang. Begitu pula ketika bicara dengan kreatifitas. Satu lingkungan dengan orang-orang pemalas akan membuatmu menjadi pemalas juga. Begitu juga sebaliknya. Satu lingkungan dengan orang-orang kreatif juga akan membuatmu menjadi pribadi yang kreatif. Bergabung dengan forum-forum baik itu online atau tidak bisa menjadi jalan untuk yang satu ini. Misalnya kamu seorang grafik desainer, kamu bisa bergabung dengan komunitas grafik desainer untuk mendapat inspirasi baru. Kamu seorang penulis, join saja dengan forum para penulis agar tulisan kamu makin berbobot.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s