Ini Dia 4 Tipe Kepribadian Manusia, yang Manakah Kamu?

Manusia diberikan Tuhan fisik yang sama ketika lahir. Sama-sama mempunyai dua tangan dan dua kaki. Meskipun secara fisik sama, tapi tidak dapat dipungkiri kepribadian manusia tidak sama antara satu dengan yang lain. Faktor lingkungan dan faktor gen menjadi yang paling berpengaruh dalam menentukan kepribadian seseorang.

Mengenali kepribadian diri sendiri punya banyak manfaat. Kamu bisa menganalisa apa kekurangan dan kelebihanmu. Kamu bisa tahu bagaimana orang memandang dirimu. Dan yang paling penting, bagaimana cara untuk mencapai kesuksesan dengan mengenal kepribadian. Yuk kenali 4 tipe kepribadian ini supaya kamu tahu yang mana kepribadianmu.

 1. Sanguinis alias “Si Periang”

Pernahkah kamu mempunyai teman yang hobi bercerita? Atau kamu sendiri hobi bercerita? Ketika mereka sudah cerita atau bicara, seakan tidak mau berhenti. Perkenalkan. Ini dia Si Periang alias Sanguinis

sanguinis.jpg

 2. Melankolis alias “Si Sempurna”

Perfeksionis adalah kata yang tepat untuk orang yang berkepribadian melankolis. Sosok yang suka merenung. Sosok sensitif yang mempunyai rasa empati tinggi. Hati-hati bila bicara dengannya karena setiap perkataanmu akan dimasukkannya ke dalam hati. Ini dia “Si sempurna” alias Melankolis.

melankolis.jpg

 3. Koleris alias “Si Bos”

Dalam sebuah kelompok kamu pasti pernah menemui seorang dengan tempramen tinggi dan sering marah. Orang yang selalu ingin jadi yang pertama. Orang yang merasa dia adalah bos. Semua harus berjalan sesuai keinginannya. Kalau begitu kamu pasti bertemu dengan “Si Bos” atau Koleris.

koleris.jpg

4. Plegmatis alias “Si Datar”

Santai kaya di pantai, selaw kaya di pulau. Bertemu orang seperti ini serba salah rasanya. Untuk sekedar ngobrol dengan Plegmatis atau “Si Datar”, kita harus berpikir keras. Berpikir untuk mencari bahan obrolan karena jawabannya yang sangat irit. Bisa diibaratkan seperti berbicara dengan batu karena iritnya kata-katanya.

plegmatis.jpg

Kenali karaktermu lebih dalam, agar kau semakin dapat mengenal mereka

Mengenali karakter diri sendiri banyak manfaatnya. Kamu bisa memahami bagaimana cara paling efektif untuk dirimu dalam belajar hal baru. Kamu juga bisa mengenali orang berdasarkan karakternya. Jadi apa karakter kamu? Si datar? Atau Si Bos? Ataukah Sang perfeksionis? Atau Si Humoris Sanguinis?

 

Credit to : Dewinta Heriza “Kenali diri secara mendalam”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s