5 Tanda Kalau Kamu Tidak Bisa Lagi Balikan Dengan Mantan Kekasih

Dalam hubungan percintaan memang segala sesuatu tidak selalu berjalan lancar. Mulai dari hal yang normal seperti berbeda pendapat dan cara pandang, sampai hal yang lebih rumit seperti bertengkar, dan hal yang ekstrem seperti putus-nyambung. Ketika sudah sampai dalam ujung hubungan seperti putus cinta, masing-masing sering berharap agar bisa kembali bersama. Kembali dengan mantan memang tidak masalah, tapi ketika kamu sudah menemui 5 tanda ini, sebaiknya kamu harus berpikir ulang.

 1. Hubunganmu dengannya tidak direstui orang tua

pexels-photo-165867.jpeg

Restu orang tua adalah do’a. Menjalani segala sesuatu harus dengan restu orang tua selama itu mengarah ke jalan yang benar. Hubungan yang tidak direstui sudah barang tentu bukan hubungan yang baik. Menjalani hubungan yang seperti ini tidak menyengangkan. Bukan hanya untuk kamu tetapi juga untuk pasanganmu. Berpisah adalah jalan terbaik. Dan bila kamu menemui keadaan semacam ini, cobalah untuk melupakan si Dia.

 2. Dia pernah melakukan kekerasan kepadamu

man-couple-people-woman

Kalau kamu seorang wanita, kamu memang dianggap sebagai makhluk yang lemah. Tapi bukan berarti si dia bisa berbuat sesukanya kepadamu bukan? Apalagi sampai main fisik kepadamu. Kalau hal ini pernah terjadi kepadamu, memang sudah tepat keputusanmu untuk tidak lagi bersamanya. Dan yang lebih penting bagi kamu adalah jangan pernah terpikir lagi untuk kembali bersamanya.

 3. Stres saat bersamanya

SONY DSC

Hubungan tentu penuh hal baik dan hal buruk. Hal baik indah rasanya, tapi bagaimana dengan hal buruk. Masalah dan masalah datang bertubi-tubi. Jika terjadi hal seperti ini maka pikiran akan terus fokus untuk menyelesaikan masalah hubunganmu. Pikiran yang diforsir untuk menangani masalah bisa membuat stres. Stres tidak baik bagi kesehatan. Keputusanmu untuk berpisah dengannya sudah benar. Kamu tidak perlu lagi kembali bersamanya. Tidak baik bagi kamu dan kesehatanmu.

 4. Terlalu bergantung dengan mantan kekasihmu

pexels-photo-159241.jpeg

Pernahkah kamu menjalani sebuah hubungan dimana kamu sangat bergantung dengan dia? Makan harus diingatkan doi, harus ada chat “good morning” setiap pagi. Dan kamu akan merasa ada sesuatu yang berbeda saat doi tidak melakukan hal itu. Itu tandanya kamu sudah terlalu bergantung kepadanya. Bahkan ketika setelah putus, lebih baik kamu tidak kembali padanya. Tidak baik untuk perkembangan kepribadianmu. Terlalu bergantung kepada seseorang memang tidak akan terasa efeknya selama orang itu masih ada, tetapi ketika dia sudah pergi barulah terasa.

 5. Dia punya hubungan serius

pexels-photo-132759.jpeg

Mantan kekasih kamu sudah move on? Dia sudah bersama yang lain? Tanda kamu harus melupakannya. Berharap kembali memadu kasih dengan orang yang mempunyai hubungan membuat dirimu dianggap sebagai racun. Kalau hubunganmu pernah hancur karena orang ketiga, tentu kamu tidak ingin kamu juga menjadi orang ketiga itu bukan? Sudah saatnya kamu juga move on. Terlalu banyak laki-laki dan perempuan yang lebih baik di luar sana.

Iklan

Satu pemikiran pada “5 Tanda Kalau Kamu Tidak Bisa Lagi Balikan Dengan Mantan Kekasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s