Ini Dia 5 Manfaat yang Bisa Diambil dari Cinta di Masa SMA

Kembali ke masa SMA di mana segalanya tampak indah penuh kenangan. Masa SMA adalah masa yang paling indah. Mulai mengenal arti persahabatan yang tak lekang oleh zaman. Mulai mengenal arti kekeluargaan yang dirajut dari benang pertemanan. Dan mulai mengenal arti kata cinta yang meluluhkan hati manusia yang merasakannya.

Masa SMA adalah masa belajar. Tidak hanya belajar tentang materi sekolah. Tapi juga tentang masalah hati. Tentu bagi mereka yang pernah merasakannya, juga pernah merasakan manfaatnya. Ini dia 5 manfaat yang bisa kita ambil dari cinta di masa SMA.

 1. Cinta di masa SMA membuatmu belajar menghargai perbedaan

pexels-photo-196666.jpeg

Menyayangi seseorang juga berarti menyayangi sifatnya. Tidak mungkin setiap pasangan mempunyai sifat yang sama persis. Perbedaan yang ada dalam setiap pasangan membuat mereka saling melengkapi. Sifat yang saling menutupi kekurangan satu dan yang lain. Ini membuat kita belajar bagaimana cara menyikapi perbedaan itu.

 2. Belajar menjadi pribadi yang setia

pexels-photo-121848.jpeg

Dalam setiap hubungan, ada yang memilih untuk menjadi manusia yang setia dan ada yang tidak. Untuk yang memilih menjadi orang yang setia, dia akan belajar bagaimana menghadapi godaan dari luar. Dan mencari solusi di setiap permasalahan hubungan agar nantinya tidak akan berpaling ke orang lain.

 3. Belajar menghargai waktu

pexels-photo-94863.jpeg

Ketika SMA tugas utama adalah menuntut ilmu. Hubungan dengan pasangan adalah bumbu agar hidup kita menjadi lebih berarti. Setelah berpacaran, kamu tentu harus membagi waktu antara sekolah dan dengan kekasihmu. Kamu pasti akan memiliki prioritas, siapa yang lebih penting pada waktu tertentu.

 4. Mencoba belajar untuk tidak memaksakan kehendak

man-couple-people-woman.jpg

Apa yang diinginkan seseorang belum tentu yang orang lain inginkan. Dalam menjalin hubungan, suatu hal yang menjadi keinginan tidak bisa dipaksakan ke pasangan. Terkadang pasangan akan menolak dengan halus atau bahkan menolak secara tegas. Ini membuat kita belajar bahwa sesuatu terkadang tidak bisa dipaksakan.

 5. Belajar untuk tidak bergantung pada orang lain

pexels-photo.jpg

Mempunyai kekasih yang belum menikah berarti tidak bisa bertemu dengannya setiap saat. Dia juga mempunyai kehidupan sendiri begitu pula denganmu. Apabila dengannya kamu merasa nyaman dan merasa seakan hidup menjadi tenang, kamu juga harus bisa membuat kenyamananmu sendiri walau tanpa kehadirannya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s