5 Hal yang Bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kamu

Apa sebenarnya tujuan hidupmu? Apa itu besar? Apa itu Kecil? Apa itu sudah dekat? Apa itu masih jauh? Apapun tujuan hidup kamu, kamu harus percaya diri dan yakin. Percaya pada dirimu bahwa kamu bisa mencapai tujuanmu, dan yakin dengan langkah yang kamu ambil adalah kunci keberhasilanmu. Namun bagaimana jika di suatu titik kamu kehilangan kepercayaan diri dan keyakinanmu? Ini dia 5 hal yang bisa meningkatkan rasa percaya dirimu.

1. Tatap dengan mata terbuka ketakutanmu

pexels-photo-47446.jpeg

Masih ingat ketika masih kecil kalian takut dengan listrik atau lampu yang mati ketika malam hari? Saat itu tentu yang dipikirkan adalah bagaimana kalau ada makhluk-makhluk yang tidak diinginkan. Seiring waktu, kita semakin dewasa. Kejadian semacam ini bukanlah hal menakutkan. Kita tinggal ambil lilin dan menyalakannya tanpa berpikir horor. Kita berani karena kita harus melawan rasa takut kita. Tidak perlu takut menghadapi masalah. Selalu ada kesempatan untuk memperbaiki kesalahan, dan menjadikan langkah kita yang salah sebagai pengalaman.

2. Meragukan diri sendiri menghalangi kesuksesan

pexels-photo.jpg

Siapa lagi yang akan lebih percaya dirimu sendiri selain kamu. Meragukan diri sendiri sama saja melangkah ke belakang dan menjadikan dirimu jauh dari kesuksesan. Apapun keahlian yang kamu punya, percaya dirilah. Teman-temanmu juga tidak akan percaya pada orang yang tidak yakin dengan dirinya sendiri. Mereka akan meninggalkanmu sementara kamu butuh dukungan mereka. Selalu ingat akan tujuanmu agar kamu selalu yakin pada dirimu sendiri.

3. Berpikir untuk terus berkembang dan percaya sepenuh hati pada dirimu

pexels-photo.jpg

Tidak mudah puas adalah kunci untuk selalu berkembang. Tidak hanya itu. Berkembang berarti belajar dari kesalahan, kegagalan, dan menerima kritikan orang lain. Pastikan kamu percaya dirimu sendiri sepenuh hati. Selalu berusaha berubah ke arah lebih baik dan tidak meragukan diri. Kalau kamu tidak berpikir untuk berkembang, kamu hanya akan berada di bayang-bayang masa lalu, pikiran negatif, dan terus berada di bawah karena kurangnya percaya diri, keyakinan, dan keberanian.

4. Keyakinan membuat ketakutanmu menjauh

pexels-photo-26168.jpg

Keyakinan akan membuat ketakutanmu pergi dan membuatmu cukup berani untuk menginjakkan langkah pertama untuk memenuhi mimpimu. Keyakinan juga akan membuat semua menjadi mungkin, dan yang paling terpenting adalah membuat semua mimpimu bisa terjadi.

5. Tetap berusaha menjadi manusia dengan moral yang baik

pexels-photo-57825.jpeg

Berusaha mencapai tujuan hidup terkadang membuat kita memikirkan ide-ide di luar batas. Ide yang terkesan tidak bermoral. Ini tentu akan merusak reputasi kita sebagai manusia. Mimpi boleh tinggi, tapi tetap menghargai orang lain di sekitar adalah yang utama. Berani dan percaya diri karena benar. Bukan karena mimpi yang terlalu tinggi sehingga menghalalkan berbagai cara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s