5 Alasan Untuk Tidak Membenci Hari Senin

“I hate Monday”

“MONster DAY”

2 frase di atas sering diucapkan oleh anak muda jaman sekarang. Apakah dia murid SD, SMP, SMA, kuliah, ataupun kerja, pasti sudah sering mendengarnya. Sesuatu yang buruk terjadi dan semua orang menjadikan hari senin sebagai kambing hitam. 5 Alasan ini pasti akan membuat kalian tidak akan membenci hari senin.

 1. Hari senin sama seperti hari lainnya

pexels-photo-173983.jpeg

Sehari terdiri dari 24 jam. Apakah itu hari minggu, senin, sabtu, jumat, selasa semua sama saja. Yang membedakan adalah pada cara kamu memanfaatkannya. Pada hari senin biasanya orang masih bermalas-malasan. Akibatnya hari senin tidak dimanfaatkan dengan baik sebab masih terbawa liburan.

 2. Pikiran negatif membuat hari senin berantakan

pexels-photo-48566.jpeg

Sunrise di pagi hari selalu bagus apapun harinya. Kecuali kalau mendung. Begitu pula dengan hari senin. Pikiran negatif itu ibarat mendung yang menutupi sunrise indah di hari senin. Hilangkan pikiran negatif tentang keburukan hari senin, dan kalian akan mendapatkan keindahan itu.

 3. Hari senin menentukan bagaimana harimu selama seminggu

pexels-photo-30252.jpg

Bagaimana hari-harimu berjalan akan ditentukan dari hari senin. Memanfaatkan hari senin sebaik mungkin akan membuat hari yang lain juga berjalan baik karena hari senin adalah awal dari waktumu selama seminggu. Jangan biarkan waktumu seminggu menjadi berantakan karena hari seninmu yang buruk.

 4. Hari senin adalah hari produktif

people-coffee-tea-meeting.jpg

Setelah beristirahat selama weekend, pikiran lebih cerah. Dibandingkan hari lain, hari senin adalah hari yang jauh lebih produktif. Pikiran yang lelah akibat rutinitas harian tidak akan ada di hari senin. Bandingkan dengan hari kamis atau rabu dimana pekerjaan dan rutinitas membuat stres dan lelah.

 5. “I hate monday” hanya untuk orang pesimis

pexels-photo-58021.jpeg

Optimis adalah kunci dari keberhasilan. Kamu tidak akan bisa mencapai tujuanmu kalau kamu tidak yakin dengan dirimu sendiri. Berhenti menjadi pesimis maka hari seninmu akan menjadi hari yang indah dan produktif.

Jadi masih benci dengan hari senin? Ga banget..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s