5 Hal Produktif Untuk dilakukan di Akhir Pekan

Akhir pekan adalah hal yang ditunggu semua orang. Rasa penat setelah seminggu beraktifitas bisa dikurangi dengan datangnya weekend. Tapi justru terkadang weekend identik dengan malas-malasan dan buang-buang waktu. Banyak yang menghabiskannya hanya dengan tidur, makan, dan hal lain yang tidak berguna. Ini dia hal yang bisa kamu lakukan agar tetap produktif di akhir pekan :

 1. Olahraga

pexels-photo

Waktu luang di akhir pekan yang tidak bisa didapatkan di hari biasa bisa dimanfaatkan untuk melakukan olahraga. Olahraga kecil seperti jogging sampe workout beban bisa dilakukan agar badan tetap fit dan kesehatan tetap terjaga.

 2. Beres-beres rumah

table-white-home-interior.jpg

Bagi kamu yang sibuk, tentu rumah jadi kurang terawat. Debu bertebaran dan sarang laba-laba dimana-mana. Waktu luang di akhir pekan bisa digunakan untuk melakukan rutinitas ini. Ingat, kebersihan adalah sebagian dari iman.

 3. Dekor kamar atau rumah

pexels-photo.jpg

Kamar yang bersih saja tidak cukup. Estetika dari kamar atau ruangan juga harus diperhatikan. Kamu bisa menata ulang kamarmu dengan menambahkan pernak-pernik atau wall sticker. Atau kamu bisa menata ulang mejamu agar terlihat lebih rapi.

 4. Hangout bareng temen

restaurant-hands-people-coffee.jpg

Bersosialisasi itu wajib buat manusia. Hari-hari kerja yang dipenuhi rutinitas yang menyita waktu bercengkrama dengan orang sekitar harus diganti. Di akhir pekan kamu bisa mengajak temanmu untuk sekedar ngopi di kafe, atau ke obyek wisata, bahkan bisa olahraga bareng.

 5. Ikut acara siraman rohani

DSC_0583.jpg

Bukan cuma fisik saja yang perlu dirawat, batin juga demikian. Bagi umat kristiani, akhir pekan merupakan jadwal ibadah. Bagi umat muslim juga bisa. Saat ini banyak jamaah-jamaah yang menyelenggarakan acara siraman rohani di hari minggu. Ini dilakukan agar orang yang sibuk kerja, tetap bisa mendapatkan ilmu beragama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s