Temukan kepribadianmu berdasarkan elemen favoritmu di Legenda Avatar

Bumi dibagi menjadi empat elemen dasar menurut cerita Avatar. Elemen tersebut adalah air, tanah, api, dan udara. Keempat elemen membentuk keseimbangan di Bumi tempat kita tinggal ini. Elemen itu juga merupakan dasar dari elemen-elemen turunan seperti logam dan petir.

Setiap elemen memiliki sifat yang unik. Hal itu bisa menunjukkan kepribadianmu berdasarkan elemen yang kamu sukai di legenda Avatar.

 1. Elemen air

waterAir adalah elemen perubahan. Air mengalir menyesuaikan tempat di mana dia berada. Setiap orang yang menyukai elemen ini adalah orang yang pandai menyesuaikan diri dengan lingkungannya, atau bisa dibilang mudah beradaptasi.

Satu kekurangan dari elemen ini adalah orang yang menyukainya termasuk orang yang tidak teguh pendirian. Sifat air yang mudah berubah, berganti bentuk dari satu ke yang lain menunjukkannya. Keputusan-keputusannya mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang sepele.

 2. Elemen tanah

dirt.jpgTanah merupakan perwujudan dari sesuatu yang keras. Tanah sangat padat, sulit untuk dibentuk. Tanah juga beragam jenisnya. Orang yang menyukai elemen ini pasti adalah orang yang berkepribadian teguh, tidak mudah goyah, dan sangat kuat untuk memperjuangkan keinginannya. Mereka mempunyai prinsip hidup yang susah untuk digoyahkan.

Kekurangan dari orang yang menyukai elemen ini adalah kelebihannya itu sendiri. Dengan bermacam-macamnya sifat manusia di Bumi ini, prinsip hidup yang sedemikian dipegang erat dapat menimbulkan perpecahan karena orang seperti ini jarang mau menomerduakan prinsipnya untuk orang lain. Akhirnya timbul perpecahan karena terjadi ketidaksepahaman.

 3. Elemen api

fire.jpgApi adalah elemen kekuatan. Sifat api yang panas, menyala, dan merah identik dengan semangat yang menggebu-gebu. Api menunjukkan kegigihan seseorang dalam mencapai sesuatu yang dia inginkan. Orang yang menyukai elemen ini adalah orang yang suka berjuang demi keinginannya.

Seperti kisah di Legenda Avatar, para pengendali api menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginannya. Salah satu sifat buruk dari kegigihan dan semangat elemen api adalah kurangnya rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Dia akan menghalalkan segala cara untuk dapat mencapai tujuannya.

 4. Elemen udara

air.jpegUdara adalah elemen kebebasan. Sifat udara yang bisa berpindah, berubah bentuk dengan mudah menunjukkannya. Orang yang menyukai elemen ini adalah orang yang mendambakan dan menyukai kebebasan. Mereka ingin melakukan sesuatu yang menurut mereka baik tanpa ada orang yang melarang.

Sifat ingin bebas membuat orang yang menyukai elemen ini sering ingin melewati aturan karena mereka tidak ingin ada seorangpun yang mengekang mereka. Untuk itulah pengetahuan spiritual diperlukan. Seperti para biksu di kuil udara di cerita Avatar

 

Kenali elemenmu dan kepribadianmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Apa elemen favoritmu?

Iklan

2 pemikiran pada “Temukan kepribadianmu berdasarkan elemen favoritmu di Legenda Avatar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s